Selasa, 04 September 2012

Kelebihan OS Windows Phone 8 Apollo - Apa Sih Bagusnya WP 8?

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Setelah sempat berstatus rumor alias belum pasti, kini OS terbaru Microsoft yakni Windows Phone 8 Apollo  secara resmii dirilis. OS ini merupakan pengembangan dari versi sebelumnya, Windows Phone 7.5 Mango dan tentunya membawa banyak perubahan dan kelebihan.



Kerja sama Microsoft dengan Nokia dinilai begitu terasa di sistem operasi mobile terbaru ini. Dengan Windows Phone 8, Microsoft pun siap berkompetisi dengan Android milik Google dan iOS milik Apple.





Windows Phone 8 memiliki user interface yang mirip dengan "Metro" yang ada di sistem operasi Windows 8. Layar depan atau start screen akan terdiri dari berbagai kotak atau tile seperti di Windows Phone 7,5. Hanya saja, di WP 8 tidak ada panah yang menunjukkan Anda harus swipe ke samping untuk membuka lebih banyak aplikasi.



apa hebatnya os windows phone 8, keunggulan windows phone 8 dibanding android, fitur unggulan windows phone terbaruMicrosoft menggunakan Internet Explorer 10 untuk digunakan di sistem operasi WP 8. Untuk membantu pengamanan, WP 8 ini disertai phishing filter dan aplikasi SmartScreen, yang digunakan untuk menghalau situs malicious yang mengarahkan pengguna ke situs yang 'mencuri' informasi pribadi.



WP 8 juga memiliki perbaikan di grafis. Dengan performa 3D yang lebih baik, game pun akan lebih menarik untuk dimainkan di perangkat berbasis WP 8.



Microsoft juga mengintegrasi layanan Skype di WP 8. Ini menyebabkan video call lebih mudah dilakukan di perangkat berbasis WP 8. Selain video call, layanan VOIP pun mudah digunakan di perangkat WP 8.



Konektivitas di WP terbaru ini juga dilengkapi teknologi Near Field Communication. Ini menyebabkan perangkat WP 8 memungkinkan untuk digunakan untuk pembayaran online, melalui aplikasi Microsoft Wallet.



Untuk performa yang baik, perangkat WP 8 pun akan berjalan di prosesor ARM. Qualcomm bahkan mengatakan semua perangkat WP 8 akan dilengkapi chip MSM8960 dual-core Krait yang dikenal dengan sebutan Snapdragon S4 Plus.



Namun, belum diketahui apakah perangkat berbasis WP 7,5 bisa upgrade ke WP 8. Untuk saat ini yang baru diketahui adalah Microsoft menyiapkan Windows Phone 7,8. Ini merupakan sistem operasi yang hampir sama seperti WP 8. WP 7,8 merupakan versi update dari WP 7,5 di perangkat Windows Phone yang sudah ada saat ini.




via | vivanews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar