Minggu, 06 Februari 2011

Inilah Alasan Android Menguasai Pangsa Pasar Smarthphone Dunia

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

os android, smarthphone mobile Sistem operasi (OS) Android baru saja mengalahkan OS mobile terpopuler dunia, Symbian. Apa alasannya? Hal ini penting bagi Google, sebuah isyarat Android mendominasi ponsel dunia. Lalu apa yang membuat Android bisa menguasai pasar smartphone dengan cepat?



1. Tiap Upgrade Versi, Jadi Tambah Baik

Upgrade rutin di tiap versi baru Android yang dijamin makin baik performa maupun fiturnya. Versi terbaru saat ini yakni Android 3.0 atau Honeycomb menjanjikan penambahan kualitas signifikan.



  • baca juga tentang Fitur-fitur terbaru Android 3.0 Honeycomb




  • 2. Smartphone Android Bagus

    Kesuksesan Android tak lepas dari smartphone pemakai OS ini yang memiliki bermacam fitur. Misalnya, Droid X, Galaxy S hingga HTC Evo memiliki banyak kelebihan sehingga konsumen tertarik membeli.



    3. Membiarkan RIM Terlena

    Awalnya, Google terkesan membiarkan RIM dan BlackBerry menguasai pasar. Penjualan Android sendiri terfokus pada konsumen umum. Namun, setelah sukses di pasar kosumen umum, kini Android mulai membidik pebisnis dan makin banyak pebisnis yang memakai Android dibanding BlackBerry.



    4. Model Sedikit, Apple Keselutitan Melawan Android

    Apple yang hanya memasarkan iPhone 3GS dan iPhone 4, kini perusahaan itu makin kewalahan melawan Android. Lusinan smartphone Android bukanlah lawan sebanding meski iPhone masih sangat laris.



    5. Pangsa Pasar Microsoft Menurun

    Keberuntungan Microsoft di pasar OS mobile kurang baik. Peluncuran Windows Phone 7 (WP7) dinilai terlambat dan pangsa pasarnya menurun. Hal ini memberi celah Android mendapat lebih banyak
pangsa pasar smartphone.



    6. Nokia Kewalahan

    Awalnya, perusahaan asal Finlandia ini sangat dominan menguasai smartphone. Kini, Nokia mulai kewalahan. Salah satu alasannya, OS Symbian dianggap ketinggalan zaman dibanding Android. Alhasil, konsumen mulai melirik Android.



    7. Dukungan Vendor Kelas Atas

    Dukungan penuh vendor kelas atas membantu menaikkan popularitas Android. Bahkan, mungkin tanpa dukungan vendor seperti Samsung, Motorola dan HTC yang menyajikan ponsel berkelas, Android tak bakal sukses.



    8. Merek Google yang Kuat

    Reputasi merek Google yang hebat membuat konsumen tak meragukan Android. Mereka sepertinya mempercayai Android akan memberi
pengalaman memakai smartphone yang bisa mereka nikmati.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar