Sabtu, 05 Februari 2011

Nokia 6303i Kena Virus, Apakah Mungkin?

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

nokia s40, hape keren, ponsel bagus, hp canggih Seringkali ketika kita punya ponsel. Saking aktifnya, sampai-sampai sering juga mengalami mati secara tiba-tiba atau mendadak nge-hang.



Stop! Jangan dulu disimpulkan kalau hape/ponsel kita terkena virus lantas kita buru-buru membawanya ke tukang service (khusus ponsel Java yang tak mungkin kena virus). Sebaiknya periksa dulu memori yang terdapat dalam hp, terutama memori internalnya. Usahakan minimal tersisa 25% dari keseluruhan memori internal.



Misalnya, pada kasus kali ini Nokia 6303i classic terdapat sekitar 55MB memori internal. Jadi jika dihitung-hitung 25% dari 55MB adalah:

  • 55MB x 25% / 100= 13,75MB


Sehingga jumlah 13,75MB itulah paling tidak sisa memori internal harus dikosongkan agar kinerja ponsel tetap normal. Kalau tidak?
Ya seperti tadi, suka mati sendiri, restart dan sebagainya yang intinya ponsel butuh istirahat dengan melakukan restart untuk memulihkan kinerjanya.

TIPS! hapus juga beberapa aplikasi yang tidak penting, terutama aplikasi yang jarang atau bahkan tidak pernah kita gunakan dan jangan sembarangan menginstall aplikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar