Selasa, 12 April 2011

Pengertian Predictive Text Input - LCD - PSTN - Vendor - Kompresi

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Pengertian Predictive Text Input - LCD - PSTN - Vendor - Kompresi



Predictive Text Input adalah sebuah fitur pada menu pesan / messaging dimana untuk menuliskan satu kata, pengguna cukup mengetikkan satu huruf tertentu. contoh kita mengetikkan huruf K (lihat gambar di atas) yang diikuti huruf P dan K maka secara otomatis akan tersusun menjadi beberapa kata yang muncul di bawahnya yang nantinya bisa kita pilih. Istilah ini disebut juga sebagai T9.



LCD (Liquid Crystal Display) merupakan salah satu layar yang digunakan untuk segala jenis monitor termasuk layar ponsel. Layar LCD menggunakan 2 buah lembaran bahan yang dapat mempolarisasikan kedua lembaran tersebut.



PSTN (Public Switched Telecomunication Network) yaitu sebuah pesawat telepon tetap / konvensional yang menggunakan jaringan kabel milik Telkom.



Vendor adalah pihak/perusahaan yang mengadakan/menyediakan/mendistribusikan sekaligus memberi garansi suatu produk barang/jasa dalam satu wilayah tertentu (contoh Nokia, Samsung, dan sebagainya)



Kompresi, dalan dunia ponsel kompresi diartikan sebagai proses memampatkan/memperkecil ukuran data. Bisa berupa data sms maupun file termasuk file MP3, Video, gambar dan sebagainya sehingga ponsel dapat memuat lebih banyak file.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar