Selasa, 19 April 2011

Polytron PG 1100Q Genio, Ponsel Lokal Anak Negeri Tampil Dengan Desain Menawan, Harga 400 Ribuan

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Polytron Genio PG 1100Q, handphone cina berkualitas, kelebihan dan kekurangan ponsel lokal Polytron



DESAIN DAN KONSTRUKSI

Seri Polytron Genio tampaknya memang didedikasikan untuk handphone dengan keypad qwerty. Dari segi desain memang handphone ini tidak istimewa, namun kita harus memberi aplaus kepada Polytron untuk memilih material yang cukup baik dalam pembuatan handphone ini.



Bagian cover belakang terbuat dari karet sedang bagian depannya dari metal, sehingga durabilitas handphone ini bisa diadu. Polytron PG1100Q mengutilisasi slot MiniUSB untuk pemindahan data. Slot ini berada di sisi kanan handphone dengan memiliki cover.



Di sisi yang sama kita juga bisa melihat keberadaan port audio jack 3,5 mm. Penggunaan 3,5 mm adalah pilihan yang tepat, karena mayoritas headset saat ini menggunakan ukuran tersebut.



Catatan: Handphone juga memiliki port charging lain sebagai alternatif dalam menggunakan USB, yaitu sebuah port charger yang biasa kita lihat dalam handphone Nokia.



FITUR DAN MULTIMEDIA

Polytron melengkapi PG 1100Q dengan kamera yang hanya berkekuatan VGA. Resolusi maksimal yang dihasilkan adalah 640 x 480 pixels. Kamera yang ada tidak dilengkapi dengan tambahan lampu flash. Untuk memotret di ruangan kurang cahaya pengguna bisa memanfaatkan fasilitas night mode maupun white balance agar lebih optimal.



Fitur lain yang melengkapi kamera diantaranya digital zoom, timer, brightness dan multishot. Selain kamera, ada juga fitur pemutar music yang mampu menyuguhkan suara dari file berformat MP3. Kualitas suara terdengar lebih bagus saat dimainkan menggunakan earphone, karena hasil suara yang dikeluarkan speaker agak pecah.



Ada juga fitur radio FM yang dapat menampung 9 stasiun favorit dan dilengkapi dengan fungsi cari otomatis. Untuk fasilitas interenet sudah tersedia WAP browser dan Opera mini 4.2 yang berjalan di kelas GPRS. Untuk aplikasi jejaring sosial dan chatting Polytron menyediakan Skype, Snaptu (facebook, twitter), Yahoo Messenger dan Polytron Messenger, yang hanya ada di jajaran merk Polytron.



Akses GPRS bisa dipilih dari SIM Card 1 atau SIM card 2, tentunya harus menyesuaikan profile dari masing-masing kartu operator yang digunakan.



Catatan: Radio FM menggunakan antenna luar. Untuk mencari frekuensi harus dilakukan dengan memasang headset. Kinerja Dibekali dengan baterai Lithium Ion berkekuatan 1000 mAh. Tidak ada keterangan vendor mengenai daya tahan baterai.



Polytron Genio PG 1100Q, handphone cina berkualitas, kelebihan dan kekurangan ponsel lokal Polytron





Kelebihan dan Kelemahan Polytron Genio PG1100Q



Poin Lebih:

- Desain stylish

- bahan/material cukup berkualitas

- Dual SIM yang sekaligus bisa aktif dua-duanya

- Aplikasi jejaring sosial terintegrasi lengkap



Poin Minus:

- Masih harus memasang headset untuk mendengarkan radio

- Fitur masih sederhana



Spesifikasi Lengkap, Fitur dan Harga Polytron Genio PG 1100Q



- harga: Rp 400 ribuan

- Dimensi 113.8 x 61.7 x 13.5

- Berat 105

- Jaringan GSM 900/1800/850/1900

- Ukuran Layar 2,2 inchi Resolusi 220 x 176 Pixels

- Memori internal 2MB (bisa ditambah microSD sampai 2GB)

- phonebook 500 entri

- bluetooth, kabel data mini USB

- kamera VGA, FM Radio

- MP3 Player

- Opera mini web browse

- aplikasi jejaring social (facebook, twitter)

- baterai Li-Ion 1000 mAH



Src: Selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar