Kamis, 24 November 2011

Berangsur-angsur melemah, Yahoo kemungkinan dibeli Microsoft

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

microsoft membeli yahoo, berita informasi yahoo mau dijual



Masih ingat berita tentang Yahoo! akan dibeli Alibaba?. Nah kali ini bukan Alibaba lagi, melainkan Microsoft. Microsoft tampaknya memiliki minat untuk membeli Yahoo. Menurut New York Times, sumber mengatakan bahwa Microsoft telah menandatangani perjanjian rahasia dengan Yahoo untuk bergabung dengan perusahaan ekuitas swasta Silver Lake, TPG Capital, dan lain-lain untuk melihat lebih dekat pada buku Yahoo.



Microsoft telah gagal untuk membeli Yahoo pada tahun 2008 dengan tawaran sebanyak $ 47,5 milyar dan bulan lalu Microsoft telah memulai pembicaraan dengan mitra potensialnya tentang pengajuan tawaran yang lain untuk Yahoo.



Alibaba Group, yang memiliki saham Yahoo 40%, juga telah dalam pembicaraan tentang tawaran yang masuk untuk Yahoo, tetapi belum menandatangani kesepakatan rahasia. TPG Capital dikabarkan telah menyetujui dan bahkan telah menandatangani perjanjian rahasia dengan Microsoft Sejak Yahoo menggulingkan mantan CEO Carol Bartz pada awal September yang lalu, dewan perusahaan telah merenungkan langkah selanjutnya.



Mereka dikabarkan mempertimbangkan beberapa pilihan yang tersedia, termasuk menjual aset-aset Asia perusahaan, seperti saham di Alibaba Group, atau melelang perusahaan seluruhnya daripada harus mengangkat CEO baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar