Kamis, 29 September 2011

Nokia juga bikin OS baru, Meltemi namanya

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

kelebihan OS Meltemi, pengertian OS Meltemi dan gadget pendukungnya, OS baru Nokia kelas menengah ke bawah



Tak mau kalah dengan Samsung dan Intel yang dikabarkan tengah mempersiapkan OS terbaru mereka bernama Tizen, Nokia juga berencana menciptakan Sistim Operasi baru yang dikhususkan untuk perangkat S40 dan S30 di kelas low end bernama Meltemi seperti yang diungkapkan oleh Stephen Elop, CEO dari Nokia yang mengatakan bahwa pihaknya sedang mengembangkan OS mobile baru untuk ponsel S40 dan S30 yang berbasis Java.



Kita ketahui bahwa varian ponsel ini merupakan seri ponsel kelas bawah milik Nokia. Sekarang diketahui bahwa Nokia sedang mengembangkan OS yang bernama Meltemi, merupakan OS yang berbasiskan Linux. Hal ini merupakan langkah yang harus diambil Nokia mengingat pihaknya sudah menguburkan

ambisinya untuk mengembangkan OS kelas atas (MeeGo dan Symbian).



Diketahui juga bahwa Meltemi akan menjadi OS yang mendukung dan memiliki UI dengan layar sentuh. Walaupun ini masih hanya rumor, setidaknya kita semua menginginkan ponsel kelas bawah macam S40 bisa memiliki layar sentuh bukan? Tentunya akan berbeda dengan ponsel layar sentuh kelas bawah milik kompetitor yang memiliki karakteristik sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar