Jumat, 02 Maret 2012

Inilah bug di OS Android yang bisa jadi celah hacker

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator


Android, dibalik kehebatannya ternyata juga masih menyimpan masalah/bug pada sistemnya, baik dengan maupun tanpa sepengetahuan pengguna smartphone maupun perangkat lain berbasis Android.

bug android terbaru, maslah hp android, logo google

Bug di OS Android merupakan celah bagi para peretas/hacker untuk mengambil alih kendali perangkat, ungkap sebuah studi terbaru.



Para ahli keamanan internet telah menemukan celah dalam komponen sistem operasi Android, yang memungkinkan pengguna mengambil alih kendali terhadap perangkat yang bersangkutan.



Ahli dari firma CrowdStrike mengatakan bahwa mereka telah mengetahui bagaimana menggunakan bug untuk meluncurkan serangan dan mengambil alih beberapa perangkat Android.



Crowdstrike, yang akan mendemonstrasikan penemuan ini pekan depan di sebuah konferensi keamanan komputer di San Fancisco, Amerika Serikat (AS) tersebut, mengatakan bahwa sang peretas mengirimkan e-mail atau SMS yang nampaknya berasal dari sumber yang terpercaya.



Pesan tersebut juga berisi link yang mengundang pengguna untuk mengkliknya, yang akhirnya dapat menyerang perangkat tersebut.



"Jika berhasil, maka sang peretas mampu mengambil alih sepenuhnya ponsel sasarannya, dan mampu memantau panggilan voice, SMS, lokasi perangkat dan lain-lain," ujar Dimitri Alperovitch, Chief Technology Officer dan co-founder dari CrowdStrike.




via 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar