Jumat, 02 Maret 2012

Layar Sony WhiteMagic | Pengertian dan Kelebihannya

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator


Di ajang pameran teknologi MWC 2012 lalu, para vendor berlomba-lomba menghasilkan inovasi terbaiknya seperti Nokia yang menghadirkan ponsel dengan kamera terbaik di dunia (baca: Nokia 808 PureView), HTC juga memperkenalkan seri ponsel Android ICS tertipisnya (baca: HTC One S). Sementara itu Sony juga tak mau ketinggaan dengan menghadirkan teknologi WhiteMagic, nah apakah WhiteMagic itu? kelebihannya apa?






pengertian dan kelebihan layar whitemagic sony, bagusan mana white magic dengan cbd?, kelebihan layar handphone buatan sony
Gambar: Sony Xperia U, P, S

Kembali pada bulan Januari, ketika kita melihat sebuah bocoran gambar yang menunjukkan beberapa ponsel Sony yang belum dirilis, dan salah satu model yang ada adalah Nypon LT22i, yang menurut rumor akan menampilkan teknologi layar baru ekstra terang yang disebut WhiteMagic.



Saat ini Sony Nypon telah diumumkan sebagai Sony Xperia P, dan akhirnya perusahaan tersebut mengungkapkan apa itu teknologi WhiteMagic.



Semuanya berawal dari subpiksel, sebuah elemen individu yang berwarna dan bergabung untuk menciptakan ilusi pixel pada layar tunggal. Biasanya kita bicara tentang PenTile Matrix, atau beberapa trik lain yang serupa untuk mengatur ulang urutan subpixel dan kepadatannya.



Sedangkan Sony WhiteMagic sedikit berbeda dari yang lainnya, Sony menambahkan subpixel keempat berwarna putih untuk menemani subpixel merah, biru, dan hijau.




pengertian dan kelebihan layar whitemagic sony, bagusan mana white magic dengan cbd?, kelebihan layar handphone buatan sony
Gambar: Penjelasan teknologi WhiteMagic



Teknologi 4 warna subpixel ini mungkin sudah terdengar akrab bagi anda yang menggemari dunia fotografi, karena teknologi RGBW (Red, Green, Blue, White) adalah teknologi yang sama untuk sensor kamera, untuk membuat mereka lebih sensitif terhadap cahaya. Jika diaplikasikan pada layar smartphone, teknologi tersebut bisa memberikan tingkat pencahayaan seterang mungkin sekaligus menghemat daya baterai.



Unsur putih ekstra dalam setiap pixel memberikan software ponsel lebih leluasa melakukan kontrol atas berbagai tingkat kecerahan yang dapat dihasilkan. Dengan menggunakan software dan sensor cahaya di sekitar ponsel, Xperia P dapat dengan cerdas menyeimbangkan tingkat pencahayaan untuk menjaga kecerahan, sementara tingkat konsumsi daya baterai lebih sedikit atau berkurang sekitar 50%.



Sebelumnya Sony telah dikenal dengan teknologi Bravia Engine yang mereka banggakan, dan sekarang satu inovasi baru telah mereka tambahkan lagi, rasanya tidak akan sulit bagi Sony untuk merebut pasar dengan produk-produk teranyarnya.






via 1 | 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar