Selasa, 06 Maret 2012

Tips menjual handphone bekas dengan harga tinggi

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Jika kita menjual barang-barang yang telah terpakai tentu yang pertama kali terlintas dalam fikiran mengenai harganya yang pantas bukan? dan salah satu barang yang 'rawan' dijual kembali adalah ponsel/hp.



Tips menjual handphone bekas dengann harga tinggi, jual hp second dengan harga bagus, trik menjual ponsel bekas

Handphone dikenal sebagai barang elektronik yang ‘liquid,’ alias mudah diperjualbelikan, maka tak heran industri jual beli hape serasa menggeliat, tak ada matinya. Entah karena sudah bosan atau pernah rusak, pastinya Anda ingin menjual hape dengan harga yang pantas, bahkan sebisa mungkin dengan harga tinggi, mendekati harga pasaran. Bila kondisi hape Anda masigh bagus dan prima, ada baiknya dijual ke pemakai langsung, banyak caranya untuk ini, salah satunya dengan membuka ‘lapak’ di situs online, seperti kaskus.



Dengan menjual ke pemakai, harga jual pastinya bisa lebih tinggi, calon pembeli juga akan lebih mudah percaya, dan dapat mengindari kecurangan. Tapi apa jadinya bila pembeli langsung tidak Anda dapatkan, jalan alternatif lainnya yakni dengan menjual hape tersebut ke toko atau pedagang. Nah, disini perlu tips-tips agar hape Anda dapat laku dengan harga yang pantas, Anda pun bisa pulang dengan puas. Silahkan simak tips berikut ini. (Haryo Adjie Nogo Seno)



Tips menjual handphone bekas dengann harga tinggi, jual hp second dengan harga bagus, trik menjual ponsel bekas1. Siapkan kelengkapan seperti dus, buku, charger dan piranti lainnya seperti kabel data, CD software, dll. Kelengkapan ini akan menambah nilai jual handphone kita. Biasakan untuk menyimpan secara rapih dus-dus handphone atau alat elektronik lainnya.



2. Bila dahulu Anda membeli hape dari toko A, maka ada baiknya langkah pertama tawarkan hape tersebut ke toko A juga. Besar kemungkinan pernjual akan mengetahui riwayat hape tersebut. Hal ini akan mengurangi waktu untuk menjelaskan kondisi hape yang mau dijual.



3. Rajin-rajinlah pantau harga pasaran. Dengan begitu Anda bisa menebak seberapa besar si pedagang akan mengambil untung.



Tips menjual handphone bekas dengann harga tinggi, jual hp second dengan harga bagus, trik menjual ponsel bekas4. Jangan langsung puas dengan tawaran dari satu toko saja. Untuk mendapat harga tertinggi, sebaiknya Anda mencari toko pembanding lainnya, paling sedikit tiga sampai lima toko. Ini bisa langsung Anda praktekan di sentra-sentra penjualan hape seperti di ITC Roxy Mas, Jakarta.





5. Tak ada salahnya menjual hape di toko-toko pinggir jalan. Biasanya mereka mengambil keuntungan yang lebih kecil sehingga berani membeli dengan harga sedikit mahal. Toko-toko kecil tentunya juga tidak memiliki beban sewa gedung yang tinggi, jadi bisa memberi penawaran yang lebih baik.



6. Cari momen yang pas seperti saat-saat lebaran, natal maupun tahun baru. Pada musim liburan hari raya, permintaan akan hape baru/bekas pastinya meningkat, dan pedagang pun tak ingin kehabisan stok barang. Untuk itu manfaatkanlah momen tersebut untuk mengambil peluang dengan menawar harga sebaik mungkin.



via Selular Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar