Minggu, 15 Juli 2012

Cara Memblokir Iklan di Android dengan Aplikasi Anti Iklan

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Jika beberapa tips untuk mencegah ponsel Android terserang virus yang sudah kita bahas sebelumnya masih kurang untuk membentengi smartphone Android kita dari 'sampah-sampah' yang bertebaran, entah karena malware itu sendiri yang semakin tak terkendali ataupun karen aiklan-iklan liar yang secara default selalu muncul di Android kita.



Lalu bagaiana caranya agar ponsel Android bersih dari Iklan yang mengganggu? Gunakan saja beberapa aplikasi gratis di bawah ini!



Lookout, sebuah perusahaan keamanan khusus perangkat mobile, sempat menyatakan bahwa saat ini terdapat banyak pihak-pihak pengiklan yang bergerak sangat agresif. Para pengiklan tersebut biasanya menipu Anda dengan menawarkan fitur-fitur taskbar atau browser bookmarks. Perusahaan tersebut juga menganalisa bahwa sebanyak lima persen dari aplikasi-aplikasi Android yang tengah beredar telah “ditunggangi” oleh iklan-iklan tanpa sepengetahuan pihak pengembang itu sendiri.



Berita ini bukanlah sebuah berita baru bagi beberapa kalangan. Namun bila Anda memang tidak pernah mendengar berita tersebut, maka Anda tidak perlu panik. Pasalnya, telah ada beberapa program yang bisa mendeteksi iklan-iklan yang sangat mengganggu tersebut. Selain itu, program-program tersebut juga bisa menjaga agar smartphone Anda tidak diserang iklan-iklan yang menyebalkan.



Lookout Ad Network Detector


cara memblokir iklan di android, tips mmebuat android bebas iklan, tutorial android, kumpulnn aplikasi android bermanfaat

Lookout sendiri memberikan sebuah program gratis untuk menganalisa daftar aplikasi dan memberitahu Anda secara detil mengenai aplikasi-aplikasi tersebut.



Program ini sangat berguna untuk mencari sumber dari iklan-iklan yang mengganggu hidup Anda, seperti notification ads yang kerap muncul secara tidak beraturan, SMS otomatis, atau berbagai gangguan iklan-iklan lainnya.



Bila Anda berhasil menemukan salah satu aplikasi yang mengganggu, maka Anda bisa langsung masuk ke dalam program Lookout untuk segera meng-uninstall aplikasi terselubung tersebut. Download aplikasi ini



Gsam Battery Monitor




cara memblokir iklan di android, tips mmebuat android bebas iklan, tutorial android, kumpulnn aplikasi android bermanfaat

Sejatinya, fungsi program ini adalah untuk membantu Anda memonitor gerak-gerik aplikasi yang mempunyai peran dalam menghabiskan baterai ponsel Anda.



Hal tersebut mempunyai alasan jelas, karena sebuah aplikasi gratis bisa saja menghabiskan daya baterai karena mereka terus-menerus mengunduh iklan-iklan secara rutin. Bahkan aplikasi-aplikasi tersebut juga ikut mengunggah informasi-informasi pribadi Anda. Download aplikasi ini



LBE Privacy Guard


cara memblokir iklan di android, tips mmebuat android bebas iklan, tutorial android, kumpulnn aplikasi android bermanfaat

Bila Anda masih merasa tidak puas dengan beberapa program di atas, maka Jared Newman, seorang pengamat perkembangan teknologi dari Time, merekomendasikan program LBE Privacy Guard untuk Anda.



Program LBE Privacy Guard bisa menunjukkan izin-izin dari semua aplikasi Android yang ada di dalam ponsel Anda, termasuk aplikasi-aplikasi yang bisa mengakses informasi pribadi Anda.



Program ini mempunyai kemampuan untuk mencegah dan menyaring beberapa aplikasi untuk mengirimkan informasi yang bersifat pribadi keluar dari ponsel Anda. Download aplikasi ini




credit to oktomagazine.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar