Selasa, 03 Juli 2012

iPad 3 vs Nexus 7 vs Teblet Surface mana yang lebih layak beli?

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Saat ini dunia gadget tepatnya di ranah Tablet PC tengah dilanda persaingan ketat 3 kubu besar yakni iPad sebagai juara bertahan, Android dengan Nexus 7 terbarunya serta tablet Surface sebagai sang pendatang baru yang tak bisa diremehkan kemampuannya.



Masing-masing tablet ini memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Untuk membandingkan ketiganya dengan lebih mudah, silakan lihat tabel spesifikasi di bawah. Tablet Kindle Fire dari Amazon yang merupakan saingan utama Google Nexus 7 di Amerika Serikat turut disertakan sebagai perbandingan.



perbandingan ipad 3 vs surface dan nexus 7, adu tablet ipad dengan android, bagusan ipad atau windows 8?



Google Nexus 7

perbandingan ipad 3 vs surface dan nexus 7, adu tablet ipad dengan android, bagusan ipad atau windows 8?

Dibandingkan New iPad, Nexus 7 memiliki kelemahan mencolok berupa tidak adanya opsi untuk koneksi 3G. Akan tetapi, harga Nexus 7 jauh lebih rendah dari New iPad sementara spesifikasi hardware tablet buatan Google tersebut juga tergolong mumpuni dengan prosesor quad-core dan jumlah RAM yang sama dengan new iPad.





Harga Nexus 7 hanya berkisar di angka 2 jutaan rupiah sedangkan versi tercanggih New iPad bisa mencapai harga 8 jutaan rupiah.



Sejauh ini, satu-satunya tablet yang bisa dibilang sebagai kompetitor Nexus 7 adalah Kindle Fire buatan Amazon yang berada di level harga serupa. Namun, Kindle Fire sejauh ini hanya dijual di Amerika Serikat sehingga tidak perlu dipertimbangkan oleh konsumen Indonesia.



Microsoft Surface

perbandingan ipad 3 vs surface dan nexus 7, adu tablet ipad dengan android, bagusan ipad atau windows 8?

Microsoft masih merahasiakan detil spesifikasi teknis dari tablet Surface buatannya. Dibandingkan tablet lain, Surface memiliki keunikan berupa cover "kickstand" yang sekaligus berfungsi sebagai stand dan keyboard.



Menurut rencana Google Nexus 7 akan mulai tersedia pada pertengahan Juli tahun ini. Akan halnya Microsoft Surface, tablet yang digadang-gadang sebagai pesaing New iPad ini dijadwalkan baru akan dirilis berdekatan dengan waktu peluncuran Windows 8 pada Oktober mendatang. Harga pastinya juga belum diberitahukan oleh Microsoft.



Apple New iPad

Sementara itu, New iPad sudah bisa diperoleh di pasaran Indonesia. Nah, ingin beli sekarang atau tunggu kedatangan Nexus 7 dan Surface?




via kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar