Minggu, 08 Juli 2012

Amazon bikin ponsel, ingin saingi iPhone?

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Setelah snagat sukses dengan tablet Androidnya yang dinamakan Kindle Fire, Amazon dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone baru mereka sendiri untuk mencoba bersaing dengan iPhone.



Pada awal peluncurannya, Kindle Fire telah berhasil mendominasi segmentasi tablet Android dan bukan hanya sekedar menjadi penggembira. Penghitungan ini berdasarkan pada perhitungan langsung pengguna akhir yang lebih riil, bukan hanya berdasarkan penghitungan pengiriman produk seperti yang biasa dilakukan.



Tidak cukup puas sampai disitu, kabar terbaru mengatakan bahwa Amazon kembali sedang mengembangkan sebuah Smartphone dengan menggunakan sistem operasi Android, dilansir dari Bloomberg.com.



Spesifikasi lengkap terkait dengan Smartphone yang sedang dibuatnya ini memang belum terungkap. Sumber terpercaya yang tidak ingin disebutkan namanya ini mengatakan kepada Bloomberg bahwa Amazon coba menggandeng Foxcoon dalam hal pembuatannya.



pesaing iphoneFoxconn sendiri merupakan sebuah perusahaan perakitan peralatan elektronik berbasis di Cina yang juga merakit perangkat Apple seperti iPhone dan iPad. Sayangnya, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Amazon terkait rencana tersebut, dan nampaknya hal ini masih menjadi rahasia.



Sumber tersebut juga menjelaskan bahwa Smartphone ini diciptakan untuk menunjukkan perlawanannya dengan iPhone, besutan Apple dan ponsel Android lainnya. Awal persaingan ini dimulai oleh Apple yang coba untuk merealisasikan iPad Mini sebagai penghancur Kindle Fire.



Amazon merasa sangat yakin dengan proyeknya tersebut. Strategi yang sama coba dilakukan Amazon dalam hal penjualan, seperti pada Kindle Fire. Satu hal yang pasti, akan terdapat banyak perubahan-perubahan signifikan terutama pada bagian software, yang tentunya akan terkoneksi secara langsung ke Amazon.com.



The Verge juga menuliskan bahwa kabar ini juga telah di konfirmasi oleh Ted Morgan, selaku CEO dari Skyhook Wireless terkait akan dimunculkannya perangkat Android “baru” di luar dunia Google Play yang akan hadir tahun ini.



Tanggal pasti kapan Smartphone ini akan dirilis ke public memang belum diketahui, namun beberapa rumor mengatakan bahwa akan hadir pada kuartal kedua tahun 2012 ini.



Smartphone terbaru ini hanya seharga USD 150 sampai dengan USD 170 (Sekitar Rp 1,3 jutaan sampai dengan 1,5 jutaan), dan Smartphone yang dikeluarkan oleh Amazon ini kemungkinan besar akan menggunakan OS Android yang sudah dimodifikasi.




via oktomagazine.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar