Sabtu, 12 Mei 2012

Inilah sebabnya kenapa SGS III tidak memakai layar Super AMOLED Plus

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Samsung akhirnya meluncurkan ponsel flagship terbarunya yakni Galaxy S3 pada tanggal 3 Mei lalu dengan spesifikasi yang sedikit melenceng dari berbagai rumor dan isu yang berkembang pesat selama beberapa bulan terakhir ini. Menurut rumor ponsel ini akan memakai layar Super AMOLED Plus, tapi nyatanya layar Super AMOLED berukuran 4.8 inci dengan sub-pixel PenTile lah yang dipilih Samsung.



 Lantas untuk kelebihannya, layar ini diharapkan akan membawa tampilan yang lebih garing dan tajam bila dibandingkan dengan layar smartphone pesaing selevelnya.



  jenis layar galaxy s 3, ketajaman layar hp samsung galaxy s IIII, layar handphone android paling bagus saat ini, teknologi super amoled pentile



Samsung sepertinya punya alasan mengapa masih menggunakan teknologi PenTile pada ponsel terbarunya tersebut, yaitu untuk urusan daya tahan dan kinerja. Sub piksel warna biru akan dapat diolah lebih cepat dibandingkan dengan sub piksel warna merah dan hijau. Selain itu layar PenTile juga memiliki susunan sub piksel RGBG (red, green, blue, green) dimana sub piksel warna hijau lebih mayoritas, itulah sebabnya layar PenTile memiliki daya tahan yang lebih baik dari layar RGB karena sedikit memiliki sub piksel warna merah dan biru.



 Samsung juga menambahkan kalau ponsel pintar yang menggunakan teknologi layar PenTile akan lebih tahan lama umurnya dibandingkan ponsel pintar lain. Meski begitu, beberapa pengguna masih mengeluhkan kalau layar PenTile tidak setajam dengan layar RGB biasa. Ini dikarenakan ada bagian yang hilang disetiap sudut gambar. Namun dengan resolusi 720p yang dimiliki oleh Galaxy S III, sepertinya perbedaaan itu tidak begitu terlihat.



Kelemahan layar PenTile baru akan terlihat bila dilihat di layar resolusi rendah seperti qHD atau WVGA. Inilah sebabnya kenapa SGS III tidak memakai layar Super AMOLED Plus, sehingga walaupun masih menggunakan layar AMOLED generasi kedua ini berkat resolusi 720p yang dibawanya, soal tampilan tak akan kalah dengan smartphone lain.


via | teknoup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar