Selasa, 22 Mei 2012

Maxtron Chibi MG193, handphone lipat buat cewek

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Setelah merilis seri Maxtron Chibi MG318, produsen lokal ini juga merilis seri yang tak jauh berbeda segmen yang dibidiknya, yakni kaum hawa dengan mengusung nama yang hampir sama, namun desainnya bukan flip-qwerty lagi, melainkan flip/bukaan biasa tanpa qwerty seperti pada seri sebelumnya yang akhirnya dinamakan Maxtron Chibi MG193.



Maxtron Chibi MG193 hadir dengan desain clamshell atau menyerupai kulit keran. Bodi handphone ini membuatnya nampak begitu feminim. Walau agak berat dibandingkan hape sejenisnya, bodi Maxtron Chibi terasa begitu nyaman saat digenggam. Hampr seluruh bodinya dibungku material plastik, kecuali bagian bawah sisi belakang yang terbuat dari besi. Motif bunga-bunga yang cantik menghiasi sebagian besar tubuhnya, semakin memperkuat kesan feminim.




harga Maxtron Chibi MG193, spesifikasi dan fitur Maxtron Chibi MG193, handphone lipat buat cewek



Saat clamshell dibuka, mata Anda akan tertuju pada ukuran keypad yang besar-besar. Ukurannya yang besar sungguh nyaman ketika dipakai untuk mengetik. Di atas keypad alfanumerik, terdapat tiga tombol multimedia, yaitu Play/Pause, Rewind, dan Fast-Forward.



Berbeda dengan beberapa rivalnya yang membenamkan fitur "perempuan", Maxtron Chibi MG193 cukup di segi desain saja yang feminim. Sementara fiturnya standar saja untuk unisex. Sebagai hape musik, fitur pemutar videonya bersahabat. Anda bisa memuat ribuan lagu jika sudah menancapkan kartu memori microSD berkapasitas maksimal 8Gb. Selain itu, terdapat fitur perekam audio jika Anda ingin merekam suara di sekitar Anda. Fitur radio FM hadir sebagai penghibur di kala jenuh. Hanya saja, Anda perlu mencoblos headset untuk menikmatinya.




harga Maxtron Chibi MG193, spesifikasi dan fitur Maxtron Chibi MG193, handphone lipat buat cewek



Di balik bodinya yang kelap-kelip semacam LED-backlit, Anda bisa menikmatinya dual-SIM card berbasis jaringan GSM-GSM 900/1800 MHz. Agar tetap eksis, Maxtron juga menyediakan fitur social media, seperti Facebook dan Twitter di folder Maxtron Chat. Jika ingin meluapkan hasrat untuk chit-chat, Maxtron Chibi menyisipkan aplikasi chatting seerti eBuddy Messenger, Yahoo Messenger, dan MSN.



Kameranya berkualitas VGA dengan resolusi maksimal 640 x 480 piksel. Selain dibekali 4x digital zoom, kamera ini juga dilengkapi moda malam (night mode), efek (grayscale, sephia, sephia green, sephia blue, color invert), white balance (daylight, tungsten, fluorescent, cloudy, incandescent). dan multishot. Satu lagi, ia dapat berubah menjadi perekam video jika perlu.




harga Maxtron Chibi MG193, spesifikasi dan fitur Maxtron Chibi MG193, handphone lipat buat cewek



Fungsi telefoni berjalan baik, baik saat menerima panggilan maupun melakukan panggilan. Demikian pula dengan SMS dan Internet, tidak ada kendala meski layanan data hanya sebatas GPRS. Layar sentuhnya cukup memuaskan, responsif, lebih baik ketimbang ponsel lokal lain yang berjenis sama. User interfance-nya bersahabat. Ikon-ikon aplikasi disuguhkan dengan warna fresh. Ukurannya pas, tidak sesak dan mengganggu penglihatan.




harga Maxtron Chibi MG193, spesifikasi dan fitur Maxtron Chibi MG193, handphone lipat buat cewek



Tidak ada keterangan terkait prosesornya. Namun, selama pengujian, berbagai proses dapat ditangani dengan lancar, mulai dari memutar musik, merekam gambar, sampai browsing Internet. Pemutar musik cukup memadai, suaranya juga kencang. Meski berkemampuan VGA, kamera Chibi dibekali berbagai efek yang dapat membuat hasil jepret lebih optimal. Baterainya berkapasitas 900 mAh. Saat diuji seharian, indikatornya berkurang satu bar.



Harga dan Spesifikasi Maxtron Chibi MG193


  • Rainbow Lamp

  • Camera

  • Video Player

  • Audio Player

  • FM Radio

  • 2.8"QVGA Screen

  • Bluetooth v2.0 Support A2D

  • Memory Card Up to 8Gb (tambahan)

  • Facebook

  • E-book

  • Network : GPRS, MMS, WAP

  • Dual Sim

  • GSM : 800/1900MHz

  • Harga Baru Rp. 425.000,




Tidak ada komentar:

Posting Komentar