Jumat, 04 Mei 2012

LG Optimus LTE 2, sang penantang Galaxy S III dengan RAM 2GB dan CPU Snapdgaron S4

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Tak mau kalah dengan Samsung yang telah meluncurkan Galaxy S III dengan berbagai kelebihan serta keungulannya jika dibandingkan dengan smartphone Android lain (baca: Galaxy S III vs HTC One X vs iPhone 4S vs Galaxy Nexus vs Lumia 900). Dan, salah satu keunggulan LG Optimue LTE 2 ini adalah kapasitas RAM-nya yang mencapai 2GB! wow, benar-benar smartphone monster!



Kehadiran Optimus LTE 2,disiapkan untuk menghadapi kehadiran Samsung Galaxy S III.Samsung berencana memasarkan produk terbarunya akhir bulan ini. LG berencana merilis produk terbarunya pertengahan bulan ini di Korea Selatan.



Tak mengherankan jika smartphone ini memiliki serangkaian spesifikasi yang wah. Sistem operasi, misalnya, dibenamkan Android 4.0 Ice Cream Sandwich.


LG Optimus LTE 2, sang penantang Galaxy S III dengan RAM 2GB dan CPU Snapdgaron S4



Belum ada informasi mengenai prosesor yang akan dibenamkan di smartphone ini. Spekulasi yang berkembang, LG akan mengusung prosesor dual core S4 Snapdgaron dari Qualcomm.



Belum ada rincian mengenai lebar display. Namun memperhatikan desain yang hampir mirip dengan LTE sebelumnya, LTE 2 memiliki lebar 4.5 inci.



Sebagaimana pendahulunya, LG mengusung HD IPS dengan resolusi 720x1280 piksel untuk display layar sentuh kapatitif. Teknonologi yang diusung dikenal dengan sebutan TrueHD. Display menggunakan standar RGB subpiksel lay out, sementara Galaxy III menggunakan PenTile RGB lay out.



LG menyebutka bahwa Optimus LTE 2 mengkombinasikan chip dengan AP. Kombinasi ini diklaim mampu menghemat penggunaan chip hingga setengah dari jumlah yang seharusnya digunakan. Karena penghematan itu, space yang dimanfaatkan juga berkurang. Ujung-ujungnya, smartphone menjadi ramping.



Lebih dari itu penggunan chip yang lebih sedikit mampu mengurangi konsumsi baterai. Baterai Li ion 2.150 mAh yang digunakan Optimus LTE 2 tidak saja menyediakan catu daya energi yang besar, namun juga hemat. Konsumsi smartphone ini lebih rendah sekitar 40 persen dibandingkan konsumsi baterai smartphone sekelasnya.



Menurut rencana Optimus LTE 2 akan dipasarkan d Korea Selatan pertengahan bulan ini. Pemasaran global menyusul.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar