Sabtu, 21 Mei 2011

Nokia Akan Memakai Prosesor Dual Core 1.2 GHz Untuk Ponsel Windows Phone 7?

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

ponsel Windows phone 7 Nokia, Nokia prosessor Dual Core, handphone ST-Ericsson,



Microsoft, selaku produsen platform Windows Phone 7 sebelumnya telah menetapkan standar bahwa perangkat yang mengadopsi OS tersebut haruslah memiliki spesifikasi tertentu seperti dukungan prosessor Qualcomm Snapdragon QSD8250 1 GHz, sehingga sampai saat ini beberapa ponsel WP 7 memiliki prosessor yang sama dan seragam.



Era baru telah muncul, apalagi dengan bergabungnya Nokia dengan Microsoft ( lihat detailnya di sini). Maka Nokia juga menerapkan standar baru untuk ponsel WP 7 nya di masa mendatang dengan menggandeng perusahaan SE-Ericsson. ST-Ericsson adalah sebuah perusahaan joint venture antara ST Microelectronics dan Ericsson. Perusahaan ini memiliki hubungan yang sangat baik dengan Nokia.



Nokia, dengan platform terbarunya Windows Phone 7 akan memproduksi ponsel pintar dengan prosessor Dual Core 1.2 GHz sekaligus akan menjadi ponsel WP 7 pertama yang memakai prosessor Dual Core.



CEO ST-Ericsson juga mengatakan bahwa di tahun 2012 Nokia akan merilis 12 smartphone Windows Phone 7 yang akan memakai basis dari versi terbaru dari chipset U8500. Dia percaya bahwa ST-Ericsson akan menjadi penyuplai kunci bagi Windows Phone 8 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar