Sabtu, 21 Mei 2011

OS MeeGo 1.2 Dirilis, Walau Nokia Telah Keluar Dari Proyek MeeGo

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

cara install MeeGo, kehebatan OS MeeGo 1.2, OS berbasis Linux, Open source

OS MeeGo merupakan sebuah Sistim Operasi Mobile hasil kolaborasi antara Intel dan vendor asal Finlandia, Nokia dengan Maemo nya. Bagai kendaraan kehabisan bahan bakar, ternyata perjalanan OS MeeGo tak semulus yang direncanakan, ketika Nokia memutuskan untuk berhenti mengembangkan OS ini setelah menyatakan bahwa mereka telah bergabung dengan Microsoft lewat OS Windows Phone 7 nya.



Walaupun begitu, MeeGo haruslah tetap maju walau tanpa Nokia. Ini terbukti berjat dirilisnya OS MeeGo 1.2 yang merupakan versi teranyar dengan menambahkan beberapa perbaikan di sektor layar, dukungan prosesor Intel Atom, juga telah disematkan fitur track audio dan jaringan baru untuk mendukung streaming berbasis A2DP dan yang tak kalah pentingnya lagi dukungan HSPA+ pada perangkat yang menjalankan OS ini.



cara install MeeGo, kehebatan OS MeeGo 1.2, OS berbasis Linux, Open source



Antarmuka pengguna (UI) tablet yang pernah ditunjukkan oleh Intel juga dipasang di sistem operasi ini untuk melengkapi antarmuka versi netbook dan kendaraan. Sayangnya MeeGo 1.2 ini menghilangkan antarmuka pengguna edisi handset.



Lantas bagaimana cara menginstall MeeGo di perangkat yang kompatibel? Tenang saja, cukup dengan mengunduh kode sumbernya di halaman rilis MeeGo 1.2 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar