Sabtu, 17 Desember 2011

Tips trik memilih ponsel gaming, para gamers wajib tau nih!

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

daftar ponsel game android, cara memilih handphone untuk game, hp khusus game tangguh, jenis desain spesifikasi dan harga ponsel game murah Buat pengguna Nokia terutama untuk ponsel jadulnya, pasti ingat game Snake kan? Simple dan easy to play bukan? Nah, kalo ingat dengan game lawas tersebut, pasti sobat Teknokers sadar kalo pada awalnya fitur game di suatu HP hanya sekedar pengisi di waktu senggang. Namun seiring dengan teknologi HP yang makin maju, tampak sekali fitur game digarap lebih serius. Bahkan banyak vendor yang menjadikan game sebagai jualan utama produknya. Sebut saja dulu ada Nokia N-Gage lalu Sony Ericsson Xperia Play yang memang diciptakan khusus untuk bermain game.



Juga jangan lupakan sederet HP lokal yang turut bermain di jagat HP games. Semisal IMO P800, Cross X CB96T, Extreme Hepi ataupun L-Star LS-11. Nah, buat para pembaca Teknokers yang kepingin berburu HP game, ada beberapa kriteria yang perlu diperhatikan:



1. Punya prosesor tangguh


Kenapa sang HP harus punya prosesor tangguh? Jawabannya karena HP yang punya kemampuan seperti ini akan dapat menjalankan aplikasi dan games dengan kualitas baik. Misalnya saja HP yang punya prosesor Dual Core. HP jenis ini mempunyai kecepatan mumpuni dalam membaca data termasuk data permainan serta berkemampuan multi tasking dalam waktu yang bersamaan. Termasuk diantaranya adalah Samsung Galaxy S II, LG Optimus 2X, serta HTC Sensation (XL) dan masih banyak lagi, selengkapnya Klik disini (daftar hp Dual Core)





2. Kemampuan Grafis yang baik


HP yang didukung grafis oke, sejatinya dapat memberikan pengalaman gaming yang seru. Tingkat grafis yang tinggi akan menentukan detail, tekstur serta tampilan gambar memukau. Game Asphalt HD6 dan Need for Speed Shift jelas membutuhkan grafis yang tinggi supaya tampilan game pada HP terlihat nyata.





3. Desain


daftar ponsel game android, cara memilih handphone untuk game, hp khusus game tangguh, spesifikasi dan harga ponsel game murah



Layaknya Konsol Game Desain yang menyerupai konsol game pastinya memudahkan saat diajak memainkan game game favorit dalam HP. Bentuk Nokia N- Gage tampak mengilhami sebagian besar HP-HP lokal yang bertebaran di pasar.



Meski begitu pada beberapa HP lokal lain telah ditambahkan game pad tambahan sehingga main game jadi lebih menyenangkan. Sementara HP gaming Sony Ericsson Xperia Play memasang tombol tombol gaming bersertifikat PlayStation di balik mekanisme slider yang dibawa oleh HP ini.





4. Dukungan Vendor Games


Hal ini merupakan kriteria yang juga cukup penting. Yaitu adanya dukungan dari pembesut game ternama macam Game Loft ataupun EA. Salah satu contoh yakni Esia Qwerty Games dimana HP ini menggandeng EA dan membenamkan 30 games resmi besutan produsen game asal Amrik tersebut.



Lain halnya Xperia Play yang dibenamkan game game berbasis Android seperti FIFA 10, Bruce Lee maupun Crash Bandicoot.





5. Dukungan memori yang memadai


Dukungan memori juga patut diperhatikan. Dengan daya simpan memori internal yang cukup besar, user dapat leluasa menyimpan game game canggih yang pastinya menyerap memori cukup banyak. Pada beberapa HP lokal, diberikan memori eksternal dimana didalamnya sudah disuntikkan game game berbasis NES. Bahkan pada merk tertentu dibenamkan 2000 game yang siap dimainkan kapan saja dimana saja.





KESIMPULAN


Ternyata ada beberapa faktor mengapa suatu HP bisa dikategorikan sebagai HP games. Bukan hanya sekedar jumlah game atau desain layaknya konsol game portabel yang jadi ukuran. Pada akhirnya andalah yang jadi penentu terakhir, cukup puaskah dengan format game yang ada pada sebagian HP lokal atau kebutuhan gaming lebih dari itu. Kalau belum, siaplah merogoh kocek lebih dalam karena biasanya harga berbanding lurus dengan kualitas, setuju tidak? Silahkan tuangkan pendapat anda di bawah ini.



Via buyersguide

1 komentar:

  1. Saya setuju banget harga berbanding lurus dengan harga, tetapi harga tetap murah untuk kelas low end

    BalasHapus