Kamis, 19 Januari 2012

Di Eropa, Nokia Lumia 800 tidak laku?

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Sejauh ini Nokia telah menelurkan 3 smartphone berbasis Windows Phone lewat seri Lumia bersaudara yakni Lumia 710, Lumia 800 dan yang baru-baru ini diumumkan, Lumia 900.



Nokia Lumia 800 tidak laku, apakah Lumia 800 produk gagal?




Ponsel Nokia semakin tertinggal jauh dengan pesaingnya, terutama di sektor smartphone/ponsel pntar. Kelahiran Nokia Lumia 800 yang merupakan ponsel Windows Phone pertamanya tidak terlalu diminati oleh konsumen Eropa. Hal ini yang terungkap dari sebuah jajak pendapat secara online di Inggris.



Adalah penelitian resmi yang dilakukan oleh Mobiles Please Survey, dari 5.377 unit ponsel cerdas yang dijual melalui internet (online shopping) selama November 2011 hingga akhir Desember 2011 di Inggris terungkap, hanya 0,17 % yang membeli ponsel kolaborasi dengan Microsoft tersebut. Tertinggal jauh dari pesaingnya iPhone maupun Android.



Sementara itu, Samsung Galaxy S II dipilih oleh para koresponden sebesar 16,3 %. Sementara itu 3 model iPhone berhasil menembus jajaran 10 besar dengan total mencapai 18 %. Bahkan BlackBerry yang digosipkan turun pamor, malah berhasil dipilih pasar Eropa sebanyak 6 %.



Survey yang dilakukan oleh Mobiles Please Survey tersebut terbatas pada konsumen Eropa, pria maupun wanita, usia produktif, dengan penghasilan pada range di mid hingga up level. Jika ditelaah, ada beberapa kekurangan yang dihadapi oleh Nokia Lumia antara lain adalah daya tahan baterai, fungsionalitas aplikasi yang seadanya, serta harga yang relatif tinggi.



Jadi penasaran nih, bagaimana ya penjualan Nokia Lumia 800 di Indonesia? ( Buyersguide )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar