Kamis, 19 Januari 2012

Spesifikasi minimum tablet Windows 8 ditetapkan, layar HD dan bluetooth v4.0

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Windows 8 adalah sistem operasi yang akan menjadi penerus kesuksesan Windows 7 yang saat ini telah beredar luas di dunia komputer dekstop dan notebook. Dan menurut informasinya, salah satu kelebihan yang dtawarkan Windows 8 ini adalah fleksibilitasnya yakni bisa digunakan pada smartphone, gadget (tablet PC) ataupun dekstop Komputer.





spesifikasi dan harga tablet windows 8, berita tablet windows 8 dirilis 2012, gambar tablet windows 8 dan kelebihan fitur-fitur unggulannya




Setelah pernah menetapkan spek dasar ponsel Windows Phone 7, Microsoft baru-baru ini membeberkan persyaratan yang harus dipahami para vendor yang tertarik untuk memproduksi tablet dengan platform OS Windows 8. Syarat standar fitur yang harus dimiliki bisa dibilang cukup tinggi, yakni penyimpanan ruang bebas (storage) 10 Gb, UEFI firmware, WLAN, bluetooth 4.0 + LE, Direct3D 10 grafis dengan WDDM 1.2 driver, resolusi layar 1366 x 768 pixels, kamera 720p, sensor cahaya ambient (1-30k lux dengan dynamic range 5-60k), magnetometer, accelerometer, giroskop, USB 2.0 (satu controller dan port terbuka) dan speaker.



Fitur lainnya yang juga harus ada termasuk dukungan NFC (near field communication) Windows 8 adalah sistem operasi terbaru yang dirancang Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk komputer rumah dan bisnis, laptop, netbook, dan tablet PC. Antarmuka penggunanya diubah agar mampu digunakan pada peralatan layar sentuh selain mouse dan keyboard.



Microsoft sendiri sudah mengenalkan memperkenalkan tablet buatan Samsung dengan sistem operasi Windows 8 bersama PC- PC terbaik berbasis Windows 7 dalam event CES 2012 yang baru saja usai. Dengan syarat yang diajukan Microsoft, nampaknya bukan perkara mudah untuk diterapkan oleh banyak vendoer, dan melihat dari fitur yang digadang, bisa dipastikan tablet Windows 8 akan masuk di kelas high end. ( Selular )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar