Rabu, 04 Januari 2012

Tahun 2012, Nokia dan Samsung bersaing ketat untuk menduduki posisi puncak produsen smartphone

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Belakangan ini, Samsung sangat agresif berinovasi di bidang smartphone maupun tablet. Di tahun lalu, Samsung telah menggulingkan kedudukan Nokia sebagai pemimpin pasar di Eropa, akankan tahun ini Samsung berhasil merajai pasaran smartphone dunia?



persaingan Nokia vs Samsung, produsen smartphone terbesar di dunia, handphone terbaruSamsung boleh dikatakan telah berhasil merajai pasaran smartphone pada 2011 berkat Android, dan berharap untuk mereplikasi keberhasilan pada tahun 2012. Menurut Korea Economic Daily perusahaan mengharapkan untuk melihat pertumbuhan total penjualan sebanyak 15%. Ini berarti bahwa Korea berharap untuk menjual sekitar 374 juta HP (termasuk 150 juta smartphone) tahun ini, yang harus cukup untuk mengejar ketertinggalan atas penjualan HP Nokia.



Finlandia diharapkan mengapalkan sekitar 399 juta HP tahun ini. Karena dua tahun lalu Nokia telah hampir dua kali lipat menguasai pangsa pasar Samsung (36,4% vs 19,5%), sehingga Korea benar benar membuat kemajuan yang signifikan menuju tujuan mereka menjadi produsen HP nomor satu di dunia .



Dan kita juga tidak boleh lupa bahwa Nokia gagal memenuhi target penjualan tahun 2011, sedangkan Samsung melebihi itu, sehingga kita mungkin akan melihat pembalikan peran lebih cepat dari yang diharapkan. Di tambah lagi, di 2011 merupakan tahun peralihan bagi Nokia dan titik tolak Nokia dalam menjual smartphone pertama.



Kita tunggu saja ya, persaingan sengit antara Nokia dan Samsung di 2012, siapa yang kelak merajai pangsa pasar dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar