Selasa, 11 Oktober 2011

Sekali charging, baterai Nokia N9 bisa bertahan 8 jam lebih buat nonton video

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

daya tahan baterai Nokia N9 Meego, smartphone pintar batere awet dan tahan lama, Nokia N9 bisa memutar video berapa lama?Nokia N9, smartphone andalah Nokia yang berbasis MeeGo ini memang sedang hangat diperbincangkan performanya. Salah satu ciri khas dari smartphone ini adalah tidak adanya tombol sama sekali dibagian muka. Hanya terdapat layar AMOLED yang berukuran 3.9 inci, yang pastinya akan memanjakan mata anda untuk menonton video.



Kali ini sebuah grafik perbandingan kemampuan pemutaran video yang dapat dilakukan oleh smartphone ber-OS MeeGo, Nokia N9 dengan smartphone lain. Untuk lebih jelas akan hasilnya, silahkan lihat gambar dibawah ini:



daya tahan baterai Nokia N9 Meego, smartphone pintar batere awet dan tahan lama, Nokia N9 bisa memutar video berapa lama?



Dari hasil tes pemutaran video, Nokia N9 ini mampu bertahan hingga 8 jam 40 menit untuk memutar video sebelum baterai mencapai posisi 10%. Hal ini cukup mengagumkan dibandingkan smartphone lainnya, kecuali iPhone 4.



Semua handset dilakukan prosedur yang sama, yaitu : setiap handset di charge hingga baterai penuh 100%, dan memainkan video xviD definisi standar dengan brightness 50% sampai baterai mencapai posisi 10%.



Kesimpulan yang dapat diambil adalah nilai 'mAh' pada baterai tidak selamanya menjamin kalau ia memiliki daya tahan makin baik, dan hal ini sudah terbukti, Nokia N9 dengan batere 1450 mAh memiliki daya tahan lebih baik ketimbang 1500 mAh di Optimus 2X.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar