Senin, 06 Juni 2011

Inilah Teknologi Infrared Terbaru Yang Telah Dipatenkan Apple !

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Apple termasuk salah satu vendor sekaligus perusahaan yang banyak sekali menemukan inovasi terbaru seperti boomingnya iPad belakangan ini. Baru-baru ini mereka mendaftarkan paten atas teknologi infrared terbaru yang mereka kembangkan pada hari Kamis (2/6/11) lalu di US Patent & Trademark Office.



teknologi infrared apple terbaru, inframerah Teknologi yang kabarnya menyimpan banyak potensi menarik ini akan diimplementasikan di iPhone maupun gadget iOS lainnya yang memiliki kamera. Teknologi ini memungkinkan kamera mengidentifikasi gambar dan kemudian mengaktifkan fungsi tertentu pada gadget.



Memang belum ada kepastian apakah nantinya teknologi ini akan segera dipasang di seri iPhone terbaru. Tapi yang pasti ada banyak potensi yang bisa dikembangkan dari teknologi ini.



teknologi infrared apple terbaru, inframerah



Apple memberikan ilustrasi bagaimana teknologi ini bisa dimanfaatkan. Misalnya pada saat menonton konser musik maupun pertunjukan seni lain yang melarang adanya alat perekam. Sinyal infrared yang diterima gadget akan diidentifikasi dan gadget akan secara otomatis mematikan fungsi perekam sehingga pengguna tidak akan bisa menggunakan kamera.



Selain mematikan fungsi perekam, gadget juga bisa diprogram untuk memasukan tanda ‘watermark’ secara otomatis di gambar maupun video yang terekam. Gadget juga bisa otomatis dinonaktifkan atau masuk mode ‘silent’ saat pengguna masuk bioskop.



Kegunaan lainnya yakni menyediakan fungsi pemandu wisata otomatis pada gadget saat pengguna memasuki museum, menyediakan informasi harga bagi pengguna, dan identifikasi tempat. Untuk detail dan informasi skema kerja teknologi ini bisa dilihat di www.patentlyapple.com



Src: Selular.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar