Senin, 20 Juni 2011

Nokia N9, ponsel MeeGo full touchscreen jago multitasking

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Setelah sebelumnya muncul dalam bentuk rumor yang sedikit jelas berupa foto-foto N9, Nokia secara resmi telah memperkenalkan ponsel baru ini dengan OS MeeGo yang telah lama dinantikan.



Nokia N9 MeeGo Resmi, the afficial MeeGo Phone by Nokia



Nokia N9 adalah ponsel pertama yang memiliki tampilan depan full touchscreen tanpa tombol, semua interaksi dengan ponsel dilakukan pada layar dengan cara menggeser-geser layar. Untuk kembali ke menu sebelumnya, hanya perlu untuk menggeser layar dari sisi tepi ke tengah.



Nokia N9 memakai bahan polycarbonate sebagai material desain unibodi nya yang mana bahan ini meningkatkan kemampuan antena sehingga meminimalkan drop call dan menghemat kerja baterai dalam mencari sinyal.



Nokia N9 MeeGo Resmi, the afficial MeeGo Phone by Nokia



Layar Amoled berukuran 3,9 inci dengan resolusi 854x480 piksel mendominasi bagian depan N9. Nokia menyiapkan N9 dengan 3 pilihan warna yakni hitam, biru, dan merah keunguan dengan 2 pilihan kapasitas memori : 16GB dan 64GB serta RAM sebesar 1GB. Ada 3 layar homescreen pada N9, yang pertama adalah layar menu yang menampilkan semua aplikasi, layar kedua adalah layar dengan kegiatan social networking dan berisi notifikasi untuk telepon, sms, kalender, dll.



Nokia N9 MeeGo Resmi, the afficial MeeGo Phone by Nokiakehebatan OS MeeGo,Nokia N9 MeeGo Resmi, the afficial MeeGo Phone by Nokiakehebatan OS MeeGo,Nokia N9 MeeGo Resmi, the official MeeGo Phone by Nokia kehebatan OS MeeGo,



Layar ketiga adalah menu multitasking yang berisi hingga 9 aplikasi yang sedang dibuka. Nokia mengklaim N9 adalah ponsel dengan kemampuan multitasking terbaik yang pernah ada .



Nokia N9 bisa dibilang adalah ponsel Nokia dengan kemampuan browser bawaan terbaik. Browser pada N9 ini menggunakan teknologi terbaru dari Webkit 2 dan mendukung HTML5.



Nokia Maps terbaru juga dibenamkan Nokia. Pada Maps terbaru ini sudah tersedia navigasi suara turn-by-turn secara gratis.



Untuk memaksimalkan kemampuan multimedia N9, Nokia bekerja sama dengan Dolby menghadirkan teknologi Dolby Headphone dan Dolby Digital Plus yang mengubah suara stereo biasa menjadi suara surround jika didengarkan melalui headphone. Teknologi ini diklaim Nokia adalah yang pertama kalinya diimplementasikan di sebuah handphone.



Nokia N9 MeeGo Resmi, the afficial MeeGo Phone by Nokiakehebatan OS MeeGo,



Nokia N9 menggunakan kamera dengan lensa Carl Zeiss beresolusi 8MP dengan auto fokus dan dual LED flash. Kamera ini menggunakan lensa lebar 28mm dan lebih cepat dalam mengambil gambar. Tidak lupa

kemampuan rekam video HD dan widescreen 16:9 juga didukung ponsel ini.



Dengan penambahan teknologi NFC pada N9, Nokia tampaknya membuat N9 menjadi super phone mereka tahun ini. Hardware berkelas dan sistem baru dengan UI yang lebih segar, N9 adalah jawaban dari Nokia untuk gempuran dari ponsel-ponsel Android dan iPhone di kelas menengah atas.



Kesemua fitur yang ada dibalut cantik oleh desain unibody dengan bobot hanya 135 gram. Namun sebagai sebuah OS baru, aplikasi yang dioptimalkan untuk N9 ini tentu belum sebanyak kompetitor nya meski bisa menggunakan beberapa aplikasi dari Ovi Store yang berbasis QT 4.7. Kestabilan dan kemampuan nyata ponsel ini pun masih dipertanyakan meski secara spesifikasi di atas kertas tampak menjanjikan. Biar waktu saja yang menjawab apakah N9 ini akan membuat Nokia kembali diperhitungkan sebagai pembuat smartphone papan atas.



Untuk harganya, belum ada ibformasi resmi dari Nokia. Nanti akan diupdate begitu harganya sudah dikonfirmasi.



Src: Teknoup.com

1 komentar:

  1. mantap gan, sekarang nokia meluncurkan nokia 9, simak ulasanya di :
    https://seputarduniasmartphone.blogspot.co.id/2017/04/spesifikasi-nokia-9.html

    BalasHapus