Minggu, 05 Juni 2011

Ternyata HTC Sensation Juga Mengalami Death Grip/Cacat Sinyal Seperti Halnya iPhone 4

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Death Grip yang sebelumnya dialami oleh iPhone 4 ternyata juga menimpa headset Android kelas atas pabrikan HTC lewat serinya yang bernama HTC Sensation. Death Grip adalah masalah pada sinyal (cacat sinyal) yang disebabkan oleh casing belakang ponsel terlalu tebal atau masalah lain.



Antenna Ponsel bermasalah, HTC Sensation mengalami Death Grip, pengertian apa itu death grip



Masalah ini bahkan juga mempengaruhi koneksitas dari Bluetooth dan Wifi yang dipasng di dalam handset tersebut. Masalah ini diperkirakan timbul karena HTC Sensation tidak memakai desain unibodi seperti yang diklaim HTC sebelumnya.



Sensation dirakit dengan memakai tutup cover baterai ukuran besar yang bisa dilepas yang terbuat dari logam dengan area plastik yang berfungsi sebagai antena. Jika cover ini ditutupi oleh tangan maka akan ada penurunan sinyal yang cukup besar, terutama sinyal Bluetooth dan Wifi.



Antenna Ponsel bermasalah, HTC Sensation mengalami Death Grip, pengertian apa itu death grip



Death Grip pada HTC Sensation terjadi ketika meletakkan handset mendatar di tangan akan mengakibatkan kekacauan sinyal Bluetooth. Sinyal hotspot wifi yang agak lemah juga akan menghilang dari daftar hotspot yang terdeteksi.



Hal ini terjadi karena sinyal tidak mampu melewati penutup ditambah telapak tangan pengguna Sensation. Ketika dipegang normal dalam mode tegak, handset ini tidak mengalami masalah yang parah namun dalam mode mendatar maka sukar untuk tidak menutupi antena yang ada di bagian belakang handset ini.



Hingga saat ini belum diketahui pasti apakah masalah ini menimpa semua handset HTC Sensation atau hanya terjadi pada beberapa unit saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar