Sabtu, 25 Juni 2011

Redesign tampilan antarmuka Nokia s40, hp low-end pun mendukung full touchscreen

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Sepertinya Nokia tengah menjadi topik perbincangan yang sangat ramai di kalangan pecinta gadget dan terknologi perangkat bergerak, pasalanya perusaan pembuat ponsel asal Finlandia ini dalam beberapa hari saja telah membuat banyak kejutan seperti munculnya handset MeeGo pertama bertajuk Nokia N9 dan Nokia N950.



Ponsel S40 Nokia Akan Dapat Tampilan Antarmuka  Baru, Full Layar Sentuh



Hingga saat ini pun, Nokia masih terus membuat gebrakan baru untuk ponsel S40 (berbasis Java) yang mana telah ikut andil membesarkan namanya lewat slogan 'hape sejuta ummat'. Melalui sang CEO, Nokia tengah menggarap antarmuka baru khusus untuk ponsel S40 mereka berupa full touchscreen.



Kita tahu, sebagian besar produk Nokia yang memakai platform s40 adalah kelompok low end alias untuk kalangan bawah. Diharapkan tampilan ponsel jadul Nokia bisa sekeren smartphone high-end lain!



Selama ini ponsel Nokia S40 dan S30 dijadikan sebagai produk low-end Nokia yang sebenarnya malah memberikan sumbangsih besar dibandingkan pasar ponsel pintar yang terseok-seok. Oleh karena itu Elop bermaksud untuk lebih serius mengembangkan ponsel Series 40 dimasa depan dengan tampilan UI bernama 'Sonic' dalam program bernama 'Clipper' dan usaha software bernama 'Meltemi'.



Banyak sekali penamaan asing yang baru didengar, termasuk project2 yang masih dirahasiakan. Yang jelas Nokia kali ini juga berfokus kepada pengalaman penggunanya melalui tampilan antarmuka baru.



Seperti apa yah kira-kira tambilan generasi terbaru OS S40 ini? apakah akan seresponsif smartphone lainnya dan mendukung Swipe kayak N9? Tenang! Yang harus kita lakukan adalah menunggu, dan terus menunggu sampai kabar ini benar-benar terbukti!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar