Rabu, 22 Juni 2011

Wah, Nokia N9 ternyata bisa menjalankan aplikasi Android tanpa perlu modifikasi

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Nokia N9, salah satu ponsel super bikinan Nokia ternyata juga mampu menjalankan aplikasi dari OS yang sedang booming saat ini, Android.



Nokia N9 MeeGo bisa menjalankan aplikasi Android, kehebatan OS MeeGo Nokia N9



Sebelumnya, saudara tua N9 yakni Nokia N900 juga pernah didemokan sedang menjalankan aplikasi Android dengan bantuan sistem yang bernama Alien Dalvik. OS Maemo pada N900 tersebut merupakan cikal bakal terbentuknya OS MeeGo pada N9 dan N950 yang diperuntukkan buat developer/pengembang.



Bukan tidak mungkin, N9 yang memiliki spesifikasi lebih superior dibanding N9 akan dapat menjalankan aplikasi serupa bahkan tanpa perlu modifikasi ataupun bantuan lewat emulator dan sebagainya.



Alien Dalvik dapat digunakan untuk menjalankan file Android berekstensi .apk pada OS MeeGo. Namun ini juga tergantung pada hardware yang terdapat pada

handphone. Sistem seperti ini juga diterapkan oleh RIM pada BlackBerry Playbooknya yang nantinya akan dapat menjalankan aplikasi Android (baca: BlackBerry Playbook dengan OS Android)



Sebuah kemajuan besar bagi Nokia, tentu akan menjadikan pilihan lain disaat seseorang tidak suka Android namun ingin sekali menjajal aplikasi yang berbasis Android. Maka Nokia N9 adalah jawabannya! Bagaimana menurut sobat Teknokers???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar