Minggu, 17 Juli 2011

Dibalik undangan Google + (Plus) palsu berbahaya, waspadalah !!

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Hingga saat ini, Facebook masih menjadi raja dari jejaring sosial paling populer di dunia dengan lebih dari 700 juta member aktif. Namun ancaman baru datang dari Google dengan produk barunya bernama Google+ (Google Plus) yang sedang panasnya, tapi permasalahannya, anda dapat bergabung di jaringan sosial hanya jika anda di-invite oleh user yang sudah lebih dulu bergabung.



Pengertian apa itu Google +  Plus, cara daftar G+, jejaring sosial baru pengganti Facebook, undangan palsu Google Plus, cara invite teman di G+



Nah, tentu saja para scammer tidak tinggal diam dan memanfaatkan kesempatan emas ini. Jangan kaget jika anda menerima sebuah invite dari Google+, baik anda sudah punya Google+ atau belum. Undangan itu mungkin dari scammer, menurut laporan agensi sekuritas internet Sophos. Undangannya sangat terlihat seperti asli, tapi pengirimnya bukanlah seorang member Google+ melainkan jelmaan scammer yang bekerja sama dengan satu dari banyak website farmasi online.



Pengertian apa itu Google +  Plus, cara daftar G+, jejaring sosial baru pengganti Facebook, undangan palsu Google Plus, cara invite teman di G+



Jika anda menge-klik Learn More about Google+ (seperti gambar diatas), maka link tersebut tidak akan mengantarkan anda ke halaman sign up milik Google+, melainkan sebuah situs farmasi online yang menjual obat kuat Viagra dan berbagai macam obat lainnya.



Google+ yang memiliki alamat resmi di http://plus.google.com memang sedang trending, bahkan ada yang menjual invite-nya di e-bay dengan harga US$ 75 (widiiih.. Beruntungnya kemarin dapet undangan gratis dari John Terro) Tentu sulit bagi orang untuk tidak jatuh ke dalam jeratan scammer, terlebih orang yang memang belum jadi member Google+. Saran dari kami, lebih baik tidak usah tergoda, kecuali yang invite anda memang orang yang anda kenal. Atau dengan cek dulu URL yang ditampilkan, betul atau tidak ke halaman Google +? Ditakutkan ada ancaman lain yang lebih besar untuk keamanan komputer dan jaringan anda daripada sekedar halaman penjualan obat kuat. Benar tidak??



Src: TeknoUp.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar