Selasa, 19 Juli 2011

Mau browser paling aman? Pakailah IE 9

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Bicara soal internet, tentu tak lepas dari perambah/browser sebagai penghubung antar user dan jaringan yang dipakainya untuk mengakses konten-konten yang yang disediakan. Microsoft raksasa software asal Amerika belakangan ini telah merilis Internet Explorer 9 yang merupakan upgrade besar-besaran dari Internet Explorer 8 yang dibuat oleh Microsoft dan membawa banyak perubahan selain lebih cepat dan lebih ringan dari sebelumnya.



KEUNGGULAN dan kelemahan Internet Explorer 9, kehebatan browser IE9 paling aman



Tim pembuat IE9 juga bekerja keras untuk mendesain tingkat keamanan modern untuk browser ini sehingga menjadikannya mampu membendung serangan-serangan internet berbahaya yang tidak bisa dilakukan oleh browser lama.



Beberapa bahaya yang menyerang browser biasanya berasal dengan memanfaatkan plug-in pada browser seperti Flash, Java, dan PDF. Namun beberapa serangan ke plug-in browser tersebut sudah mulai berkurang dengan semakin canggihnya browser-browser yang ada sekarang dan serangan mulai beralih ke phising melalui email dan melalui situs-situs jejaring sosial.



Serangan-serangan dari situs jejaring sosial inilah yang umumnya sulit dibendung oleh browser dan membuat NSS lab mencoba untuk mengetes kemampuan 6 browser populer dalam menghadang serangan malware ini. Dari hasil penelitian tersebut, diketahui kalau IE9 menjadi browser teraman dalam menangkal serangan malware yang berasal dari internet berkat adanya peringatan dari fitur App Rep.



Layanan App Rep ini dalam praktek nya sangat sempurna dalam menangkal malware karena akan memunculkan pemberitahuan yang memperingatkan penggunanya terhadap sesuatu yang berbahaya.



95% dari pengguna IE9 yang mendapat pemberitahuan bahaya ini selamat dari serangan malware karena mereka memilih untuk tidak menjalankan aplikasi berbahaya bermalware.



sumber



Tidak ada komentar:

Posting Komentar