Sabtu, 23 Juli 2011

Samsung B6520 Omnia Pro 5, hp qwerty murah ada WiFi dan 3G

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Seperti penamaan yang sudah lazim pada umumnya, Samsung B6520 Omnia PRO 5 memiliki batangan dengan keyboard full QWERTY di bagian bawah layarnya. Secara spesifikasi sih tidak terlalu wah menginggat hp ini ditujukan untuk kelas menengah ke bawah.



harga Samsung B6520 Omnia PRO 5 dan gambarnya, keunggulan dan kekurangan hp Windows Mobile dengan Qwerty smartphone



Desain dan konstruksi

Seperti yang telah disinggung dalam cuplikan diatas, Samsung B6520 Omnia PRO 5 memiliki qwerty keyboard dengan penampang layar seluas 2.4 inci jenis TFT, namun sayang layar ini bukanlah layar sentuh/touchscreen. Tepat di atas layar terdapat kamera VGA yang dapat dimanfaatkan untuk Video Call dengan jaringan 3G/HSDPA yang dimilikinya. Sementara model keypad seperti BlackBerry agaknya enak buat ngetik. Di bagian belakang hp Samsung ini terdapat kamera 2 megapiksel tanpa ditemani lampu flash.





Fitur dan multimedia

Sebagai hp kantoran, Omnia Pro 5 tidak memiliki banyak fasilitas multimedia. Kalaupun ada, tentu lebih minim dibanding jenis ponsel lain. Ada kamera 2 megapiksel, pemutar musik dan video hingga jejaring sosial terintegrasi. hp qwerty ini memang cocok untuk menemani aktifitas kantoran karena terdapat aplikasi seperti pembuka dokumen office, pdf serta Microsoft Outlook Mobile. Tak hanya membuka, kita pun bisa mengedit/membuat file baru langsung lewat ponsel tanpa harus lewat komputer terlebih dahulu.





Sistim Operasi dan Konektifitas

Berbekal OS Windows Mobile 6.5 Standard, Samsung Omnia Pro 5 tentu bisa digolongkan sebagai smartphone/ponsel pintar. Untuk aktifitas online, hp Samsung ini sudah mendukung koneksi HSDPA hingga WiFi. Sementara port microUSB dan bluetooth A2DP yang tertanam di bodinya bisa dimanfaatkan sebagai media transfer antar perangkat maupun ke PC/Komputer dekstop.





Memori dan daya tahan Baterai

Samsung B6520 memiliki memori internal sebatas 220MB, tapi tenang karena masih bisa diperbesar dengan lewat microSD hingga 16GB, cukup lapang bukan?

Sementara untuk urusan energi cadangan yang akan menjalankan semua fitur-fiturnya, Samsung mempercayakan baterai Li-Ion berkapasitas besar 1500 mAh. Baterai sebesar ini sanggup bertahan selama 600 jam standby dan 8 jam waktu bicara.





Harga Samsung B6520 Omnia Pro 5

Karena model ini sudah cukup lama beredar di pasaran, yakni tahun lalu tepatnya bulan Oktober 2010, maka agak sulit mencarinya dalam keadaan baru. Menurut Tabloid Pulsa, harga bekas/second Omnia Pro 5 berkisar Rp 1.450.000.





Lihat juga: spesifikasi lengkap Samsung B6520 Omnia Pro 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar