Rabu, 20 Juli 2011

Inilah penyebab kenapa ponsel pintar Nokia kurang laku di pasaran !!

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Memang benar, sebelum kejayaan hp Android Nokia adalah rajanya ponsel pintar. Posisi ini terus dipertahankan setidaknya sampai sepuluh tahun terakhir, wow.. Sebuah prestasi yang sangat gemilang.



sebab Kenapa ponsel pintar Nokia kurang laku di pasaran, Hp Nokia tidak laris, smartphone made in Nokia



Beberapa tahun ini, era ponsel pintar juga dibintangi oleh beberapa produsen ponsel seperti Apple, Blackberry, dan Ponsel berbasis Android.





Hampir semua orang sekarang mempunyai ponsel pintar untuk berbagai kebutuhan. Namun tampaknya tidak semua orang berkeinginan sama memiliki ponsel pintar untuk membantu kegiatannya, beberapa orang justru lebih memilih ponsel 'standar'. Hal ini diperkuat dengan laporan dari pihak Nokia bahwa keuntungan penjualan untuk ponsel pintar mereka jauh dibawah ponsel 'standar' yang diproduksi.





Kuarter awal tahun 2011 ini, penjualan Nokia untuk ponsel pintar turun menjadi 6.2% dari 10.4% pada tahun lalu. Sedangkan keuntungan penjualan Nokia untuk ponsel 'standar' walaupun turun menjadi 16.5% lebih baik dibandingkan penjualan ponsel pintar. Penurunan penjualan ini diakibatkan terkikisnya pasar Nokia oleh produsen ponsel pintar lainnya yang telah mengusung platform yang lebih disukai oleh pemakai.



sebab Kenapa ponsel pintar Nokia kurang laku di pasaran, gambar hp Android, Hp Nokia tidak laris, smartphone made in Nokia



Langkah alternatiftif yang dilakukan Nokia adalah dengan meluncurkan ponsel pintar berbasiskan platform Microsoft Windows pada akhir tahun ini. Menurut analis, pihak Nokia tetap akan mengalami penurunan tajam dalam hal penjualan tahun ini pada kuartal kedua, namun analisa tersebut hanya dapat dibuktikan dengan keluarnya hasil penjualan pada 21Juli ini.



Ayo Nokia... Bangkitlah! We're your lovers :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar