Minggu, 24 Juli 2011

Nokia 6216c, ponsel Java classic mendukung 3G dan NFC

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Terhitung sejak diberlakukan teknologi NFC (baca apa itu NFC?) di dalam ponsel pintar, membuat para produsen hp kelas dunia berlomba-lomba menciptakan smartphone berbasis NFC, tak terkecuali dengan Nokia lewat seri Nokia 6216 Classic ini.



Harga Nokia 6216 c, kelebihan dan kekurangan Nokia classic, hp nokia 3G tipis mendukung Java S40



Nokia 6216c adalah salah satu ponsel berbasis Java yang memiliki fitur spesial (NFC) yang biasanya hanya ada di ponsel pintar papan atas seperti N9. Namun rumor akan adanya ponsel ini jauh sebelum NFC diperbincangkan di kalangan pengguna ponsel pintar.



Berdesain batangan simple Nokia 6216c memiliki berat hanya 88 gram dengan ketebalan 14.5 mm, cukup tebal namun terasa ringan digenggam. Sementara layarnya seluas 2.0 inci dengan teknologi TFT 16 juta warna.



untuk fasilitas hiburan, hp yang mendukung 3G ini memiliki kamera 2 megapiksel dengan LED flash. sementara di bagian depan terdapat kamera VGA untuk video call. Tak banyak yang diharapkan dari kamera ini, perekam videonya lumayan dengan hasil akhir seukuran VGA dengan kecepatan 15 fps, hasil yang bagus namun agak patah-patah.



Ketiadaan jack audio standar 3.5 mm agaknya mengurangi poin lebih dari ponsel ini untuk menikmati musik secara lebih leluasa lewat headset kesayangan, beruntung masih ada bluetooth dengan profil A2DP untuk menikmati alunan musik via headset stereo.



Untuk konektivitasnya, ponsel ini sudah diintegrasikan dengan Bluetooth, miniUSB dan microSD. Selain itu sudah ditanamkan memori internal berkapasitas

22MB. Yang cukup menarik, ponsel ini ternyat sudah mendukung 3G. Untuk daya tahannya sendiri, ponsel ini dapat bertahan selama 300 jam saat stand by dan 3 jam 20 menit saat bicara dengan baterai Li-Ion 1000 mAh yang dimilikinya. Wah, cukup lengkap juga ya. Anda tertarik memilikinya? Sayang sekali ternyata Nokia menunda peluncuran ponsel ini, anda tidak akan menemukannya di pasaran.......



Spesifikasi Nokia 6216 Classic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar