Selasa, 12 Juli 2011

Kehadiran Google Nexus 3 semakin dekat, apakah dibuat oleh Samsung lagi?

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Kabar simpang siur mengenai penerus Nexus S agaknya mulai terkuak setelah sebelumnya Samsung disinyalir akan membuat ponsel Android 4.0 tersebut.



Google Nexus 3



Siapa yang akan membuat smartphone Google Nexus berikutnya masih menjadi tanda tanya hingga kini. Setelah HTC dan Samsung, banyak yang menjagokan Motorola, LG, sampai Sony Ericsson yang akan membuat Nexus dengan Ice Cream Sandwich berikutnya.



Meskipun sempat menolak membuat Nexus One, Sony Ericsson tetap di perhitungkan sebagai calon kuat pembuat Nexus 3 (anggaplah namanya Nexus 3). Namun sepertinya Google masih mencintai Samsung dan memilih kembali perusahaan tersebut untuk membuat Ponsel Nexus terbaru.



Berita ini berdasarkan tweet dari Samsung Rumania yang mengindikasikan kalau Android 4.0 pertama kembali akan dibuat oleh Samsung. Nexus terbaru ini dirumorkan akan menjadi standar tinggi untuk Android 4.0 diantaranya adalah layar yang mencapai resolusi HD 720p (1280 x 720) dengan menggunakan jenis layar Super Amoled HD baru buatan Samsung serta versi Android standar tanpa kustomisasi.



Meski demikian, rumor lainnya mengatakan kalau Android 4.0 akan dibuat serentak oleh banyak pabrikan dan akan dirilis berbarengan. Kita tunggu saja apa gebrakan yang akan dibuat Google yang saat ini sedang meramu Ice Cream Sandwich untuk dirilis sekitar kuartal 3 / 4 tahun ini.



Sumber

NB: Gambar adalah ilustrasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar