Selasa, 07 Februari 2012

Awas jangan sembarangan jual gadget sebelum datanya dihapus permanen!

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Ketika kita mempunyai gadget entah ituu berupa smartphone, ponsel ataupun tablet tentu kita memanfaatkannya sebaik mungkin. Menyimpan foto-foto pribadi, nomor-momor penting atau bahkan username dan pasword membership di beberapa forum atau social networking.



gambar tablet motorola xoom, bahaya menyimpan data di ponsel, amankan data-data rahasia di tablet smartphone
Kita harus hati-hati menyimpan data pribadi di smartphone atau tablet, pasalnya bisa saja suatu saat gadget tersebut kita jual atau hilang karena suatu sebab. Nah, fatal akibatnya jika data pribadi Anda masih tersimpan di tablet tersebut.



Terkait hal diatas, Motorola Mobility mengumumkan sebuah berita yang cukup mencengangkan. Beberapa perangkat Motorola Xoom yang telah di-refurbished atau diperbarui, ternyata masih menyimpan data pemilik sebelumnya. Kira-kira ada sekitar 100 perangkat Motorola Xoom dari 6.200 unit yang mengalami masalah tersebut.



Motorola Xoom yang bermasalah tersebut dijual melalui Woot.com, antara Oktober hingga Desember tahun lalu. Menurut vendor asal Amerika Serikat itu, ada kemungkinan pengguna sebelumnya menaruh data penting, seperti nama dan password untuk email dan akun jejaring sosial. Pengguna lama juga masih menyimpan foto dan dokumen penting dalam perangkat tablet tersebut.



Motorola menawarkan akun ProtectMyID Alert milik Experian bagi pengguna lama yang datanya masih tersimpan di Xoom. Para pengguna tersebut akan mendapatkan layanan tersebut secara gratis selama 2 tahun. Tapi alangkah baiknya jika mereka juga mengganti password email dan akun jejaring sosial.



Para pembeli Xoom refurbished yang bersedia mengembalikan perangkatnya ke Motorola juga akan mendapatkan kompensasi. Setelah semua data pengguna lama dihapus, Motorola akan mengembalikan Xoom ke pemilik baru ditambah voucher senilai US$100.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar