Rabu, 08 Februari 2012

Inikah calon penerus Nokia N8?

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Tak dipungkiri bahwa Nokia N8 adalah salah satu ponsel tersukses Nokia dengan kelebihannya di sisi fotografi yakni kualitas kameranya yang sangat bagus dengan resolusi tertinggi saat ini, 12 Megapiksel. Namun seiring bertambahnya para pesaing, lantas membuat N8 ini semakin ketinggalan jaman, maka dari itu Nokia harus bertindak cepat dengan merilis pengganti N8 dengan spek yang lebih tinggi tentunya agar momen ini tidak diambil oleh kompetitor.



gambar penerus nokia n8, ponsel nokia kamera tangguh, foto nokia 803 terbaru



Nokia sedang menyiapkan penerus seri Nokia N8. Ponsel tersebut dikabarkan akan jadi ponsel bersistem operasi Symbian terakhir dari Nokia.



Menurut The Register, Nokia telah membatalkan pengembangan semua perangkat Symbian. Satu-satunya yang tersisa hanya perangkat yang bakal jad penerus N8.



Tidak disebutkan, apa nama ponsel pengganti N8 tersebut. Nokia dikabarkan akan menghentikan Symbian lebih awal karena fokus mengembangkan Windows Phone.



Jika kabar ini benar, artinya Nokia akhirnya akan mengambil keputusan tegas atas nasib Symbian. Sebelumnya Symbian masih terasa diombang-ambingkan dan tak menentu.



CEO Nokia Stephen Elop sempat memprediksi akan menjual 150 juta perangkat Symbian sebelum sepenuhnya beralih ke Windows Phone. Tapi belakangan ia mengakui bahwa penjualan Symbian sangat jauh dari perkiraan.



Beberapa pihak diyakini akan terkena dampak keputusan ini. Salah satunya adalah Accenture, rekanan Nokia yang mengakuisisi 3.000-an pengembang Symbian dari Nokia.



via Kompas Tekno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar