Kamis, 16 Februari 2012

Sebentar lagi, gadget bikinan HTC bisa memainkan game PlayStation

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Semenjak kemunculan Xperia PLAY, ponsel pertama yang memiliki sertifikat PlayStation sehingga untuk urusan game benar-benar bisa dibanggakan.



Perusahaan teknologi asal Taiwan, HTC, dikabarkan akan menjadi vendor perangkat mobile pertama di luar Sony, yang menerima sertifikasi game PlayStation.





handphone playstation android, ponsel htc gaming mantab



Rumor ini datang dari situs teknologi asal Inggris, Pocket-lint, Selasa (14/2/2012). Menurut sumber Pocket-lint, sertifikasi akan diberikan pada akhir 2012. Pengumuman pemberian sertifikasi diharap bisa direalisasikan dalam ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, pada 27 Februari sampai 1 Maret mendatang.



CEO Sony Corp. Kazuo Hirai, yang baru akan menjabat per 1 April 2012, sempat berkata akan mengadakan program sertifikasi PlayStation untuk vendor di luar Sony.



Ia mengungkapkan hal ini saat meluncurkan konsol game portabel PlayStation Vita di Jepang tahun lalu. Kala itu, Hirai tidak mengonfirmasi adanya vendor yang menginginkan sertifikasi PlayStation.



"Langkah ini akan memperluas pengalaman bermain PlayStation di luar PSP. Ini menjadi usaha lintas platform pertama, "ujar Hirai, yang juga seorang senior di divisi PlayStation milik Sony.



Jika rumor ini benar adanya, sertifikasi ini akan menjadi daya tarik besar bagi smartphone atau tablet HTC. Terlebih, HTC telah berkomitmen untuk lebih rajin mengadopsi teknologi Beats Audio yang menjanjikan sensasi suara bass lebih 'nendang'.



Lalu, bagaimana dengan nasib smartphone keluarga Xperia dari Sony (dulu Sony Ericsson)? Apakah Xperia akan kehilangan eksklusivitasnya sebagai smartphone mobile gaming?





via Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar