Jumat, 17 Februari 2012

Desain tablet iPad 3 akan meniru Asus Transformer Prime?

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator

Kabar tentang iPad 3 semakin hari semakin kencang berhembus, mulai dari spesifikasi hingga desainnya. Dan rumornya, iPd 3 mendatang akan memakai komsep desain yang pernah dipakai Asus. Asus merupakan vendor tablet pertama yang berinovasi menyertai keyboard dock fisik pada seri Asus Transformer Prime.






ioad generasi baru, the next ipad tablet successor
Konsep Desain iPad 3


Inovasi ini tentu menjadi nilai tambah untuk Transformer Prime dan menarik perhatian banyak orang, tak terkecuali perusahaan teknologi yang selalu berinovasi macam Apple.



Analis Citigroup, Richard Gardner yang bertemu dengan CEO Apple Tim Cook sempat menanyakan banyak hal kepada Cook, terutama mengenai iPad. Cook menjawab semua pertanyaan dengan cara yang sangat mengesankan, bahwa iPad adalah sebuah produk yang memuaskan.



Menurut Gardner, Cook seperti memberi tanda bahwa "iPad akan segera memenuhi kebutuhan mereka yang mungkin terlanjur tertarik pada suatu produk". Kebutuhan yang sepertinya belum terpenuhi dari iPad salah satunya adalah pengguna masih perlu papan keyboard fisik, bukan keyboard virtual yang selama ini ada di iPad.



Menggaris bawahi pernyataan Cook ini, munculah spekulasi bahwa Apple berencana membuat keyboard dock untuk iPad generasi selanjutnya (yang kemungkinan adalah iPad 3), seperti apa yang telah diberikan Asus kepada Transformer Prime.



Menelisik fungsi keyboard dock pada Transformer Prime seri 700T, di sampingnya tersedia port SD card reader dan USB 2.0 (bukan Micro/MiniUSB), yang akan memudahkan transfer data dan mendukung mobilitas penggunanya.



Jika kelak Apple membekali keyboard dock untuk iPad, maka jelas inspirasi itu datang dari perusahaan teknologi asal Taiwan, Asus, yang juga salah satu produsen perangkat berbasis Android.





via Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar