Senin, 20 Februari 2012

Di Brazil, harga iPhone dan iPad sampai 12 juta

Zona Inormasi Teknologi Terkini | Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru

↑ Grab this Headline Animator


Apple iPad dan iPhone bukanlah barang murah yang setiap orang bisa dengan mudah mendapatkannya. Lantaran karena harganya yang mahal, maka sang pemakai bisa mendapatkan kepuasan tersendiri lantaran tak semua orang dapat memilikinya. harga ipad di brazil, fariasi harga produk apple di negara amerika latin, gambar ipad dan iphone terbaru Apple iPhone maupun iPad dianggap banyak orang sebagai barang yang diidam-idamkan. Namun demikian banyak yang menganggap bahwa harga kedua gadget tersebut termasuk mahal jika tanpa subsidi, termasuk di Indonesia. Menurut Forbes, harga kedua gadget tersebut di Indonesia masih belum tergolong mahal jika dibandingkan beberapa negara lain. Negara yang menjual iPhone dan iPad resmi termahal adalah Brazil dengan harga rata-rata 1348 dolar atau sekitar 12 juta rupiah.



Negara selanjutnya yang mewajibkan peminat Apple untuk membayar mahal untuk kedua produk adalah Republik Ceko dengan rata-rata harga 1246 dolar atau sekitar 11 juta rupiah. Negara tetangga kita, Thailand, berada di negara urutan ketiga dengan harga rata-rata sekitar 1138 dolar atau sekitar 10 juta rupiah. Sedangkan wilayah dengan harga rata-rata iPhone dan
iPad termurah ada di Hongkong, yaitu dengan harga rata-rata 785 dolar saja.



Brazil menjadi negara dengan harga produk Apple termahal karena adanya pajak dan biaya impor. Ada pajak transaksi yang disebut ICMS. Setelah itu ada pajak keamanan sosial sebesar 9%, ditambah pajak produksi industri. Biaya impor juga berlaku, ditambah biaya kirim barang ke berbagai wilayah utama yang perlu ditempuh dengan truk selama beberapa jam.

harga ipad di brazil, fariasi harga produk apple di negara amerika latin, gambar ipad dan iphone terbaru

Meski untuk saat ini tergolong paling mahal akan tetapi sepertinya harga ini bisa turun dalam beberapa waktu mendatang. Foxconn, perusahaan perakit iPhone, dikabarkan sedang bersiap membangun 5 perusahaan di Brazil. Pemerintah Brazil saat ini
sedang berupaya menyelesaikan perjanjian tersebut yang disebut mampu menyerap 1000 tenaga kerja untuk satu pabriknya.



Dengan demikian, harga iPhone atau iPad bisa jadi akan turun karena tak perlu membayar biaya impor lagi. Hm, bagaimana dengan Indonesia ya, apakah mereka tertarik membangun pabrik disini?





Tidak ada komentar:

Posting Komentar